Akar Daya Mandiri - Kantor Pusat Jalan Mayjend Sungkono No 198 Surabaya

Senin, 28 Maret 2011

SM*SH Bikin Cenat Cenut ABG Surabaya

Surabaya - Boyband SM*SH menghebohkan atrium Surabaya Town square (Sutos), Minggu (27/3/2011). Tujuh cowok keren, Morgan Oey, Rangga, Dicky, Rafael, Reza, Ilham Anugrah dan Bisma Karisma membuat cenat cenut hati para cewek Kota Pahlawan, seperti lagu mereka yang dikenal dengan lagu cinta cenat-cenut.

Sejak pukul 10.00 WIB, pusat nongkrong di Jalan Adityawarman itu sudah dipenuhi para ABG yang kebanyakan para cewek. Suasana semakin ramai ketika mendekati siang. Mereka berteriak-teriak menyebut satu persatu personil SM*SH. Kehebohan tidak terelakkan mana kala ada dance competition yang meniru gaya SM*SH di atas panggung.

Para ABG ini setia menunggu padahal, grup musik asal Bandung itu baru tampil pukul 14.00 WIB. "Jarang-jarang lo SM*SH datang ke Surabaya. Saya baru lihatnya di tv belum pernah lihat langsung makanya saya jam 9 sudah ada di Sutos," ujar Aulia, pelajar sebuah SMP di Surabaya yang datang berama lima orang temannya.

Kehadiran SM*SH ini dalam rangka TourHeart with SM*SH di tiga kota yakni Bandung, Medan dan Surabaya. Acara yang digelar Kartu AS Telkomsel itu memang sengaja digelar untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan Kartu AS di Surabaya dan sekitarnya.

Dikatakan GM Marketing Telkomsel, Ketut Eri Budi, pihaknya khususnya Kartu AS ingin memberikan sesuatu yang fresh bagi pelanggan. "Kita memang selalu menghadirkan sesuatu yang baru. Kalau di industri musik, menampilkan sosok yang sedang in atau disukai. SM*SH kini sedang menjadi idola apapun hal negatif dan positif pada diri merteka," kata Ketut.

Hal itu, ditambahkan Ketut tidak lain karena di industri selular, promosi memang mutlak dibutuhkan. Sesuatu yang sedang in, jika dihadirkan akan menambah sesuatu yang luar biasa.

Sabtu, 26 Maret 2011

BlackBerry Tawarkan Solusi untuk Bisnis

JAKARTA — BlackBerry luncurkan solusi bisnis yang memungkinkan perusahaan terintegrasi dengan karyawannya hanya dengan satu server di BlackBerry. Dengan aplikasi ini, semua karyawan yang memiliki BlackBerry tidak hanya bisa melakukan komunikasi secara personal, tetapi juga bisa melakukan komunikasi dengan semua karyawan internal perusahaannya.
Senior PR Manager BlackBerry South East Asia Oliver Pilgerstrorfer menyampaikan hal ini dalam BlackBerry Business Briefing di Garden Terrace 4 Season Hotel, Jakarta, Rabu (23/3/2011).
Semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan kantor juga bisa dikerjakan dan dikirimkan melalui aplikasi ini. BlackBerry memiliki beberapa pilihan server yang bisa disesuaikan dengan jumlah karyawan dan besarnya perusahaan.
Ia menjelaskan, contohnya untuk perusahaan yang terdiri dari 1-5 orang, tersedia BlackBerry Internal Server. Untuk perusahaan yang memiliki karyawan 6-499 orang, bisa menggunakan BlackBerry Enterprise Server Express, atau MDaemon Messaging Servis. Untuk yang perusahaan yang memiliki lebih dari 500 karyawan, dapat menggunakan BlackBerry Enterprise Server atau Hosted BlackBerry Enterprises Server.
BlackBerry Enterprise Server, misalnya, memiliki beberapa keunggulan, antara lain fasilitas wireless yang bisa digunakan untuke-mail, kalender, kontak telepon, mengatur e-mail folder dan mencari e-mail di e-mail server, menyediakan buku meeting, dapat menerima undangan meeting, mengecek tanggal dan kalender untuk jadwal kerja, dapat mengakses data-data perusahaan yang terkirim, dan dapat menggunakan aplikasi mobile untuk mengakses sistem bisnis di perusahaan.

Nokia X7 "Kloningan" Punya 4 Buah Speaker


NOKIA X7 (X7-00) pernah dikabarkan beredar di internet. Namun, bukanlah Nokia X7 (X7-00) asli yang bocor, tetapi kloningan alias tiruannya saja.
Tentu saja Nokia X7 kloningan ini adalah hasil rakitan para perakit ponsel di Cina. Tampilannya sangat mirip dengan Nokia X7 yang pernah bocor sebelumnya di internet.
Kloningan X7 ini dilengkapi layar sentuh 3.2 inch, yang berjalan pada platform MTK. Uniknya, kloningan X7 memiliki 4 buah speaker. Sementara spesifikasi lainnya adalah dual Card, dual standby dan dual camera serta sejumlah fitur umum ponsel lainnya.

Jumat, 25 Maret 2011

Telkomsel Gratiskan Telepon ke 97 Juta Pelanggan

Jakarta - Operator seluler Telkomsel memanfaatkan kapasitas jaringannya di waktu senggang sebagai ajang promosi untuk menggenjot pemasaran sekaligus meretensi pelanggan prabayarnya agar tidak berpindah ke operator lain.

Mulai pukul 00.00 hingga 10.59 WIB misalnya, timeband yang relatif kosong ini setiap harinya mulai 10 Maret 2011 coba dimanfaatkan untuk menarik minat pengguna kartu prabayar Simpati.

"Kini pelanggan Simpati dapat menikmati gratis enam jam menelepon ke lebih dari 97 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia," kata VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono di Restoran Merah Delima, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Untuk menikmati fasilitas telepon gratis ini, pelanggan Simpati yang berkisar 40 juta ini dikenakan syarat harus terlebih dulu melakukan panggilan telepon sedikitnya selama satu menit.

"Baru setelah itu, untuk panggilan-panggilan selanjutnya pelanggan memperoleh gratis menelepon enam jam mulai pukul 00.00 hingga 05.59 WIB," papar Lindayanti.

Kemudian dengan menelepon berbayar selama satu menit lagi, mulai pukul 06.00 WIB pelanggan Simpati kembali dapat menggunakan promo telepon gratis ke sesama pelanggan Telkomsel hingga pukul 10.59 WIB.

"Selanjutnya, mulai pukul 11.00 hingga 23.59 WIB, tarif yang kami kenakan meski tidak gratis tapi juga tetap murah. Hanya Rp 30 per menit ke sesama pelanggan on-net," pungkas Lindayanti.

Segmentasi Pelanggan

Di lain kesempatan, Telkomsel yang tengah membangun citra baru untuk mempertahankan kepemimpinan pasar selulernya juga coba mengenali karakteristik pelanggan agar lebih tersegmentasi.

"Demi peningkatan layanan Mobile Advertising, Telkomsel menghadirkan program
profiling alias survey pelanggan yang berlangsung selama Januari-Maret 2011," kata VP Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono.

Melalui program profiling ini, Telkomsel telah melakukan pemetaan pelanggan
berdasarkan data usia, jenis kelamin, status pernikahan, pekerjaan, lifestyle, dan hobi pelanggan. Data pelanggan tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas fitur dan layanan Mobile Advertising Telkomsel, serta pemberian info promo yang sesuai dengan minat pelanggan.

"Dengan mengikuti program profiling, pelanggan Telkomsel akan merasakan kenyamanan karena mereka mendapat informasi yang spesifik sesuai dengan preferensi dan kebutuhannya, baik berupa info diskon maupun promo produk lainnya," kata Nyoto.

Pelanggan juga akan mendapatkan informasi download beragam aplikasi konten gratis, seperti Mobile Comic, PetLovers, SMS 2.0, dan ragam konten nilai tambah (Value Added Service/VAS) Telkomsel yang lain.

Gempa 5 SR Goyang Aceh

Ilustrasi (Ist)
JAKARTA - Gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter mengguncang Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa (22/3/2011),  memastikan gempa tersebut tidak berpontensi memicu gelombang tsunami. Menurut BMG, gempa terjadi sekira pukul 02:34:01 WIB dengan kedalaman 10 km.

Lokasi gempa berada di 2.40 LU - 96.43 BT. Pusat gempa berada di 10 km tenggara Sinabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

BlackBerry PlayBook Dukung Aplikasi Android

BlackBerry PlayBook akan mendukung aplikasi berbasis Android 2.3 (Foto: Reuters)
TORONTO - Rumor yang menyebutkan tablet BlackBerry PlayBook akan mendukung aplikasi Android akhirnya dikonfirmasi oleh Research In Motion (RIM). Meski begitu, RIM menegaskan, untuk saat ini hanya aplikasi Android 2.3 alias Gingerbread yang bisa berjalan di PlayBook.

Ya, kendati mendukung aplikasi berbasis Android, layanan Android Market tidak akan bisa dioperasikan pada PlayBook. Pengguna hanya bisa mengakses aplikasi Android melalui BlackBerry App World. Aplikasi yang bisa berjalan di PlayBook pun masih terbatas, yakni untuk versi 2.3.
"Pengembang tinggal mengemas ulang, memberi kode dan menyerahkan aplikasi BlackBerry Java dan Android mereka ke BlackBerry App World. Setelah disetujui, aplikasi itu akan didistribusikan melalui App World, memberikan peluang baru bagi para pengembang untuk merengkuh pengguna BlackBerry PlayBook," demikian pernyataan RIM seperti dikutip Yahoo News, Jumat (25/3/2011).
PlayBook sendiri rencananya mulai dirilis di Amerika Utara pada 19 April mendatang. RIM menyediakan tiga versi PlayBook, yaitu 16GB (USD499), 32GB (USD599) dan 64GB (USD699).

Rumor: Tablet Nokia Tanpa Microsoft

Nokia disinyalir akan merilis tablet tanpa menyertakan Microsoft (Foto: Google image)
NEW YORK - Semakin tingginya minat konsumen terhadap tablet, memicu Nokia untuk mengeluarkan produk yang sama. Namun seiring dengan rumor tersebut, beredar kabar juga dalam membuat tablet ini, Nokia tak menyertakan partner baru mereka, Microsoft.
 
Dilansir melalui sumber terdekat Engadget di Nokia, yang dikutip Kamis (24/3/2011), tablet ini nantinya tidak akan menggunakan Windows Phone 7, yang memang kurang teruji untuk perangkat dengan ukuran layar yang cukup besar.
 
Spekulasinya perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut, akan kembali menggunakan sistem operasi MeeGo, yang merupakan perangkat lunak hasil kerjasama dengan Intel di masa lalu.
 
Sebagai awalan, tablet Nokia ini akan mempunyai desain mirip dengan ponsel cerdas N8. Namun memang dengan ukuran yang jauh lebih besar. Selain itu, tidak ada lagi informasi detail mengenai perangkat tersebut.
 
Menurut sumber yang dekat dengan Nokia, tablet pertama raja ponsel ini bakal menampilkan layar yang luar biasa, termasuk adanya fitur televisi.
 
Sedangkan Intel berharap akan terbangun kerja sama yang baru dengan Nokia. Adapun Microsoft mengaku belum siap menyediakan platform tablet sebelum 2012.

Diskon 50% Yes TV untuk Pelanggan Telkomsel

TelkomVision dan Telkomsel melakukan sinergi untuk manfaat diskon layanan televisi berbayar YesTV. Melalui program ini, pelanggan Telkomsel dapat menikmati diskon 50 persen berlangganan layanan Paket Emas YesTV.

Sinergi kedua anak perusahaan Telkom Group ini diresmikan lewat penandatanganan perjanjian kerja sama secara simbolis oleh Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH dan Direktur Keuangan Telkomsel Tri Wahyusari di Jakarta, Kamis (23/3).

“Melalui kerjasama ini, TelkomVision ingin memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel terpilih dengan kriteria tertentu yang jumlahnya mencapai 6 juta  pelanggan. Kami menargetkan untuk bisa mencapai paling tidak 2%-3% dari pelanggan terpilih tersebut,” ujar Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH.

Elvizar berharap kerja sama tersebut bisa memberikan nilai tambah yang positif bagi pelanggan. Dalam persaingan yang semakin kompetitif, sinergi merupakan pilihan tepat. Dari pengalaman sebelumnya, kerja sama dengan Infomedia, TelkomVision mendapatkan penghargaan untuk callcenter terbaik.

Promo diskon ini dapat dinikmati oleh pelanggan kartuHALO, simPATI, maupun Kartu As hingga 30 Juni 2011. Pelanggan Telkomsel yang ingin memperoleh diskon berlangganan YesTV dapat menukarkan 500 poin TELKOMSELpoin-nya dengan mengirimkan SMS ke 777, ketik YES3 untuk paket 3 bulan atau YES6 untuk paket 6 bulan. 

Direktur Keuangan Telkomsel Tri Wahyusari mengatakan Telkomsel ingin berikan keuntungan pada pelanggan, jadi kerja sama dengan TelkomVision ini monopoli. 
Telkomsel ingin memberi kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan Indonesia. Jika mungkin desa-desa yang paling kecil, juga dapat menikmat kemajuan teknologi. 

“Program bersama TelkomVision yang kami luncurkan hari ini semakin menambah panjang manfaat yang dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan setia Telkomsel yang hampir mencapai 100 juta. Dengan paket emas, berlangganan tiga bulan bisa mendapat enam bulan gratis, sedangkan berlangganan enam bulan berhak mendapatkan gratis 12 bulan,” papar VP Product Marketing Telkomsel Lindayanti Harjono. 

Pelanggan akan menerima SMS notifikasi dari Telkomsel, setelah itu petugas TelkomVision akan menghubungi pelanggan untuk proses registrasi dan instalasi. Pelanggan cukup membayar biaya instalasi sebesar Rp 100.000 yang hanya separuh dari biaya normal sebesar Rp 200.000.

Rabu, 23 Maret 2011

Korban Tsunami Jepang 24 Ribu Orang

Osaka: Jumlah orang yang dikonfirmasi tewas atau tercatat hilang di Jepang melampaui 24 ribu pada Rabu (23/3). Ada kekhawatiran jumlah tersebut akan jauh lebih tinggi, mengingat dahsyatnya gempa dan tsunami di Negeri Sakura.

Badan Kepolisian Nasional Jepang menyebutkan, sebanyak 9.408 orang telah dikonfirmasi tewas. Sedangkan 14.716 resmi terdaftar sebagai hilang. Totalnya mencapai total 24.124 orang. Sebanyak 2.746 orang lainnya terluka.

Gempa di Jepang menjadi bencana alam paling mematikan di negara tersebut sejak gempa besar Kanto pada 1923. Saat itu lebih dari 142 ribu orang tewas. Ratusan ribu mengungsi dan berlindung di fasilitas-fasilitas evakuasi. 

Diserahkan Beasiswa ke LN untuk Komunitas Sekolah Telkomsel


Telkomset membuktikan komitmennya untuk memberi sumbangsih nyata pada dunia pendidikan. Empat pelajar berprestasi dari Sekolah Komunitas Telkomsel mendapat beasiswa belajar ke Amerika, Eropa dan Asia. 

Riauterkini-JAKARTA-Telkomsel memberangkatkan 4 orang siswa peraih beasiswa TSC (Telkomsel School Community) untuk mengikuti pendidikan di negara-negara Amerika, Eropa, dan Asia. Program beasiswa ini merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Bina Antarbudaya (YBA), sebagai mitra dalam AFS Intercultural Programs, yang diperuntukkan bagi anggota komunitas sekolah Telkomsel yang ingin menimba ilmu di luar negeri. 

Selama mengikuti pendidikan, para peserta program AFS ini akan mengikuti aktivitas sekolah, serta melebur ke dalam lingkungan masyarakat di negara tujuan. Di samping itu, mereka juga akan mengikuti rangkaian kegiatan bermanfaat seperti orientasi, field trip, dan community service. 

Menurut GM Community Management & New Segment Telkomsel Yunita Primastuti, “Beasiswa TSC untuk AFS merupakan salah satu wujud kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan. Dalam program ini, para anggota komunitas TSC diberi kesempatan untuk mengikuti program pendidikan selama satu tahun di luar negeri.” 

Anggota TSC yang meraih kesempatan belajar di luar negeri dalam program ini harus melalui berbagai tahapan seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya sebagai yayasan yang bermitra dengan AFS dalam menyelenggarakan program-program lintas budaya bagi Indonesia. Sejumlah tahapan seleksi tersebut adalah tes bahasa Inggris, tes potensi akademik, wawancara, dan dinamika kelompok. 

Setelah memperoleh persetujuan dari orang tua, anggota TSC yang telah lolos seleksi langsung diberangkatkan ke salah satu negara tujuan pertukaran pelajar, yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Swiss, Belgia, Belanda, Perancis, Norwegia, dan Italia. Program ini hanya bisa diikuti pelajar yang sedang menjalani pendidikan setingkat SMU pada masa kenaikan dari kelas 2 ke kelas 3 di tanggal keberangkatan ke negara tujuan. 

Untuk menjadi salah satu peserta program ini, pelajar SMU yang menjadi pelanggan simPATI atau Kartu As harus mendaftarkan diri menjadi anggota TSC. Cukup dengan kirim SMS, ketik SEKOLAH, contoh: SEKOLAH 1235456789, lalu kirim ke 4545. Pendaftaran anggota TSC juga dapat dilakukan melalui email tsc@telkomsel.co.id. Sekolah yang ingin mendapatkan school ID dan bergabung ke dalam TSC dapat menghubungi kantor GraPARI Telkomsel terdekat. 

“Selain program beasiswa AFS, Telkomsel juga menyelenggarakan program yang ditujukan kepada elemen civitas akademika, seperti pelatihan akademis dan spiritual bagi guru dan pesantren. Hal lain yang juga difasilitasi oleh Telkomsel untuk dunia pendidikan adalah website www.haisobat.com, SIS (Sistem Informasi Sekolah), dan berbagai dukungan infrastruktur sekolah lainnya,” tambah Yunita. 

TSC merupakan komunitas sekolah pertama dan terbesar di Indonesia yang kini memiliki lebih dari 8 juta anggota dari sekitar 8.200 sekolah di seluruh Indonesia. Peningkatan kualitas prestasi siswa dengan mengkombinasikan konsep edukasi dan entertainment menjadi fokus kegiatan TSC. Dengan bergabung di TSC, para anggota dapat mengikuti berbagai kegiatan bermanfaat yang dapat membuka wawasan akademis, baik melalui seminar/ workshop, outbond Super Camp, serta program homestay dan pertukaran pelajar di mancanegara. Akhir tahun 2010 lalu, Telkomsel telah memberangkatkan 20 anggota TSC untuk mengikuti homestay di Australia guna memperdalam kemampuan berbahasa Inggris serta mengenal budaya baru. 

Di samping itu, anggota TSC juga mendapatkan berbagai penawaran menarik berupa diskon harga spesial untuk berbagai layanan Telkomsel. Anggota TSC dapat menikmati tarif murah untuk nelpon, SMS, dan internet. Tersedia pula paket spesial chatting melalui layanan Chatbox (Rp 5.500 per 30 hari), paket hemat internet berkecepatan tinggi TELKOMSELFlash (Rp 10.000 untuk 35 MB), diskon penggunaan GPRS menjadi Rp 1/ KB, serta layanan SMS Freedom (Rp 20 per SMS).***(rls)

Beasiswa TSC: 
GM Community Management & New Segment Telkomsel Yunita Primastuti (kanan), bersama National Director Bina Antarbudaya Ridwan Dereinda (kiri) saat melepas salah seorang penerima beasiswa TSC (Telkomsel School Community) untuk AFS Intercultural Programs, Jakarta (21/3). Program beasiswa TSC merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan Yayasan Bina Antarbudaya (YBA) untuk anggota komunitas sekolah Telkomsel yang ingin menimba ilmu di negara-negara Amerika, Eropa, dan Asia.