Akar Daya Mandiri - Kantor Pusat Jalan Mayjend Sungkono No 198 Surabaya

Jumat, 25 Maret 2011

Rumor: Tablet Nokia Tanpa Microsoft

Nokia disinyalir akan merilis tablet tanpa menyertakan Microsoft (Foto: Google image)
NEW YORK - Semakin tingginya minat konsumen terhadap tablet, memicu Nokia untuk mengeluarkan produk yang sama. Namun seiring dengan rumor tersebut, beredar kabar juga dalam membuat tablet ini, Nokia tak menyertakan partner baru mereka, Microsoft.
 
Dilansir melalui sumber terdekat Engadget di Nokia, yang dikutip Kamis (24/3/2011), tablet ini nantinya tidak akan menggunakan Windows Phone 7, yang memang kurang teruji untuk perangkat dengan ukuran layar yang cukup besar.
 
Spekulasinya perusahaan yang berbasis di Finlandia tersebut, akan kembali menggunakan sistem operasi MeeGo, yang merupakan perangkat lunak hasil kerjasama dengan Intel di masa lalu.
 
Sebagai awalan, tablet Nokia ini akan mempunyai desain mirip dengan ponsel cerdas N8. Namun memang dengan ukuran yang jauh lebih besar. Selain itu, tidak ada lagi informasi detail mengenai perangkat tersebut.
 
Menurut sumber yang dekat dengan Nokia, tablet pertama raja ponsel ini bakal menampilkan layar yang luar biasa, termasuk adanya fitur televisi.
 
Sedangkan Intel berharap akan terbangun kerja sama yang baru dengan Nokia. Adapun Microsoft mengaku belum siap menyediakan platform tablet sebelum 2012.